PERSIAPAN TEKNIS PEMBINAAN CALON AHLI K3 UMUM KEMNAKER RI Offline
A. Syarat Media Pendukung
1. Peserta wajib membawa Laptop/Komputer/PC yang dapat digunakan untuk mengakses materi pelatihan dan menyelesaikan tugas yang diberikan.
2. Peserta wajib memiliki akses internet yang stabil jika diperlukan untuk mengunduh materi atau mengakses sumber daya tambahan selama pelatihan.
3. Peserta harus memiliki akun Google Mail (@gmail.com) untuk keperluan komunikasi dan distribusi materi pelatihan.
4. Peserta wajib hadir tepat waktu setiap harinya mulai pukul 08.00 – selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
5. Peserta wajib melakukan absensi dengan tanda tangan atau metode lain yang ditetapkan oleh penyelenggara sebagai bukti kehadiran yang akan diberikan kepada KEMNAKER RI sebagai bahan evaluasi kelulusan.
6. Peserta wajib selalu mengikuti instruksi instruktur, menjaga ketertiban selama pelatihan berlangsung, serta membawa perlengkapan yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan materi pelatihan.
B. Syarat Administrasi
Peserta wajib melampirkan dokumen dibawah ini kedalam link kelengkapan data yang akan dikirim ke email masing-masing.
1. Foto bukti pembayaran investasi pelunasan (Nama File: DP – Nama Lengkap ; Pelunasan – Nama Lengkap).
2. Foto KTP (Nama File: KTP – Nama Lengkap).
3. Scan ijazah minimal Pendidikan D3 – Format File PDF (Nama File: Ijazah – Nama Lengkap).
4. Pas foto background merah ukuran 2×3, 3×4, 4×6 – Format File PNG/JPG (Nama File: Pas Foto 2×3 – Nama Lengkap ; Pas Foto 3×4 – Nama Lengkap ; Pas Foto 4×6 – Nama Lengkap).
5. Surat keterangan kerja bagi utusan perusahaan (Nama File: Surat Keterangan Kerja – Nama Lengkap).
6. Scan Pakta Integritas yang sudah ditandatangani diatas materai (Nama File: Pakta Integritas – Nama Lengkap).
C. Tata Tertib Pembinaan
F. Tata Tertib Kehadiran
PERSIAPAN TEKNIS PEMBINAAN CALON AHLI K3 UMUM KEMNAKER RI Online
A. Syarat Media Pendukung
1. Peserta wajib memiliki perangkat Laptop/Komputer/PC yang dapat digunakan untuk mengistal aplikasi Google Classroom (sarana penyampaian materi dan evaluasi pembinaan).
2. Peserta wajib memiliki koneksi/jaringan internet yang stabil selama proses pembinaan berlangsung untuk menjalankan aplikasi Classroom meeting dan timestamp.
3. Peserta harus memiliki akun google mail (@gmail.com).
4. Peserta wajib mengaktifkan fitur GPS pada handphone selama pembinaan berlangsung setiap harinya dari pukul 08.00 – selesai.
5. Peserta wajib melakukan selfie pada aplikasi timestamp sebagai bukti kehadiran yang akan diberikan kepada KEMNAKER RI sebagai bahan evaluasi kelulusan.
6. Peserta wajib selalu mengaktifkan kamera Laptop/Komputer/PC ketika selama proses pembinaan berlangsung.
B. Syarat Administrasi
Peserta wajib melampirkan dokumen dibawah ini kedalam link kelengkapan data yang akan dikirim ke email masing-masing.
1. Foto bukti pembayaran investasi pelunasan (Nama File: DP – Nama Lengkap ; Pelunasan – Nama Lengkap).
2. Foto KTP (Nama File: KTP – Nama Lengkap).
3. Scan ijazah minimal Pendidikan D3 – Format File PDF (Nama File: Ijazah – Nama Lengkap).
4. Pas foto background merah ukuran 2×3, 3×4, 4×6 – Format File PNG/JPG (Nama File: Pas Foto 2×3 – Nama Lengkap ; Pas Foto 3×4 – Nama Lengkap ; Pas Foto 4×6 – Nama Lengkap).
5. Surat keterangan kerja bagi utusan perusahaan (Nama File: Surat Keterangan Kerja – Nama Lengkap).
6. Scan Pakta Integritas yang sudah ditandatangani diatas materai (Nama File: Pakta Integritas – Nama Lengkap).
C. Tata Tertib Pembinaan
1. Peserta diharapkan untuk hadir pada online meeting (Google Classroom) tepat waktu.
2. Pakaian yang digunakan bersifat Formal, Rapi dan Sopan.
3. Peserta wajib mengaktifkan web-cam selama pembelajaran online berlangsung.
4. Peserta tidak boleh menggunakan virtual background selama pembelajaran online berlangsung.
5. Peserta tidak boleh melakukan mobilisasi selama pembelajaran online berlangsung.
6. Peserta tidak diperbolehkan untuk tidak hadir selama hari pembinaan.
7. Peserta diharapkan untuk bekerjasama dalam menjaga kenyamanan dan ketertiban di dalam kelas selama pembinaan berlangsung.
8. Panitia akan membentuk group komunikasi Whatsapp Group pada H-7 Pembinaan untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi ketika pembinaan berlangsung.
9. Peserta wajib menjaga kerahasiaan data perusahaan yang dijadikan objek observasi.
10. Peserta yang ingin melakukan pembatalan pendaftaran atau perubahan jadwal pembinaan wajib melakukan konfirmasi H-10 dari Jadwal kegiatan dengan memberikan surat pernyataan untuk proses refund pembayaran investasi. Proses Refund membutuhkan waktu 14 hari kerja dari tanggal pemberian surat pernyataan pengunduran diri. Peserta tidak dapat melakukan refund dan pengunduran jadwal kegiatan jika melewati H – 10 jadwal kegiatan.
F. Tata Tertib Kehadiran
Peserta akan didiskualifikasi jika:
1. Peserta terlambat check-in lebih dari 2 kali selama pelaksanaan berlangsung
2. (Toleransi 15 menit)
3. Peserta izin dari webcam lebih dari 10 menit sebanyak maksimal 2 kali selama pelaksanaan berlangsung
4. Peserta tidak check in dan check out pada lokasi sama
5. Peserta tidak hadir selama pembinaan berlangsung
6. Peserta me-nonaktifkan kamera
7. Peserta menggunakan virtual background
8. Peserta melanggar tata tertib pembinaan