Persyaratan Pendaftaran

Persyaratan pelatihan yang dibutuhkan :
1. Scan dalam bentuk PDF Ijazah Minimum D3/S1
2. Scan dalam bentuk PDF KTP
3. Scan dalam bentuk PDF Surat Keterangan bekerja di perusahaan (Utusan perusahaan)
4. Scan dalam bentuk PDF Pas foto berwarna dan terakhir : ukuran 4 x 6 (Latar Merah)
5. Scan Surat Keterangan Sehat
6. Surat pernyataan
7. Pakta Integritas download format surat disini!
8. Form pendaftaran download format surat dsini!

Persyaratan Pelatihan Offline

A. Syarat Media Pendukung

1. Peserta wajib membawa Laptop/Komputer/PC yang dapat digunakan untuk mengakses materi pelatihan dan menyelesaikan tugas yang diberikan.
2. Peserta wajib memiliki akses internet yang stabil jika diperlukan untuk mengunduh materi atau mengakses sumber daya tambahan selama pelatihan.
3. Peserta harus memiliki akun Google Mail (@gmail.com) untuk keperluan komunikasi dan distribusi materi pelatihan.
4. Peserta wajib hadir tepat waktu setiap harinya mulai pukul 08.00 – selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
5. Peserta wajib melakukan absensi dengan tanda tangan atau metode lain yang ditetapkan oleh penyelenggara sebagai bukti kehadiran yang akan diberikan kepada KEMNAKER RI sebagai bahan evaluasi kelulusan.
6. Peserta wajib selalu mengikuti instruksi instruktur, menjaga ketertiban selama pelatihan berlangsung, serta membawa perlengkapan yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan materi pelatihan.

B. Syarat Administrasi

Peserta wajib melampirkan dokumen dibawah ini kedalam link kelengkapan data yang akan dikirim ke email masing-masing.
1. Foto bukti pembayaran investasi pelunasan (Nama File: DP – Nama Lengkap ; Pelunasan – Nama Lengkap).
2. Foto KTP (Nama File: KTP – Nama Lengkap).
3. Scan ijazah minimal Pendidikan D3 – Format File PDF (Nama File: Ijazah – Nama Lengkap).
4. Pas foto background merah ukuran 2×3, 3×4, 4×6 – Format File PNG/JPG (Nama File: Pas Foto 2×3 – Nama Lengkap ; Pas Foto 3×4 – Nama Lengkap ; Pas Foto 4×6 – Nama Lengkap).
5. Surat keterangan kerja bagi utusan perusahaan (Nama File: Surat Keterangan Kerja – Nama Lengkap).
6. Scan Pakta Integritas yang sudah ditandatangani diatas materai (Nama File: Pakta Integritas – Nama Lengkap).

C. Fasilitas Pembinaan

1. Sertifikat Calon Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Umum dari KEMNAKER RI.
2. Surat Keputusan Penunjukan (SKP) Ahli K3 Umum di Tempat Kerja dari KEMNAKER RI (Khusus Peserta Utusan Perusahaan).
3. Kartu Tanda Kewenangan (lisensi) Ahli K3 Umum dari KEMNAKER RI (Khusus Peserta Utusan Perusahaan).
4. Surat Keterangan telah mengikuti Pembinaan Calon AK3 Umum dari PT. Acitya Bina Indonesia.
5. Hardcopy Modul Pembinaan Calon Ahli K3 Umum.
6. Hardcopy Regulasi K3.
7. Id card flazz
8. Training Kit (Bag, Notes, Bulpen).
9. Polo thirst K3
10. Flashdisk (Modul aturan K3)
11. Softcopy ppt materi training dikirimkan ke email peserta maksimal H-3 jadwal kegiatan.

D. Keterangan Sertifikat – SKP – Lisensi KEMNAKER RI:

1. Sertifikat, SKP dan Lisensi dari KEMNAKER RI akan terbit 3-4 bulan setelah pembinaan selesai.
2. Sertifikat Calon Ahli K3 Umum akan diberikan kepada seluruh peserta.
3. SKP (Surat Keputusan Penunjukan) dan Lisensi (Kartu Tanda Kewenangan) hanya di berikan kepada peserta utusan perusahaan/sedang bekerja.
4. Proses penerbitan SKP dan Lisensi bagi peserta bukan utusan perusahan dapat dilakukan secara mandiri oleh peserta setelah mendapatkan pekerjaan ke KEMNAKER RI (tanpa dipungut biaya) maupun melalui PT Acitya Bina Indonesia(dipungut biaya administrasi).
5. Selama proses penerbitan Sertifikat, SKP dan Lisensi dari KEMNAKER RI, peserta dapat menggunakan Surat Keterangan dari PT Acitya Bina Indonesia jika diperlukan untuk melamar kerja di Perusahaan.

Persyaratan Pelatihan Online

A. Syarat Media Pendukung

1. Peserta wajib memiliki perangkat Laptop/Komputer/PC yang dapat digunakan untuk mengistal aplikasi Google Classroom (sarana penyampaian materi dan evaluasi pembinaan).
2. Peserta wajib memiliki koneksi/jaringan internet yang stabil selama proses pembinaan berlangsung untuk menjalankan aplikasi Classroom meeting dan timestamp.
3. Peserta harus memiliki akun google mail (@gmail.com).
4. Peserta wajib mengaktifkan fitur GPS pada handphone selama pembinaan berlangsung setiap harinya dari pukul 08.00 – selesai.
5. Peserta wajib melakukan selfie pada aplikasi timestamp sebagai bukti kehadiran yang akan diberikan kepada KEMNAKER RI sebagai bahan evaluasi kelulusan.
6. Peserta wajib selalu mengaktifkan kamera Laptop/Komputer/PC ketika selama proses pembinaan berlangsung.

B. Syarat Administrasi

Peserta wajib melampirkan dokumen dibawah ini kedalam link kelengkapan data yang akan dikirim ke email masing-masing.
1. Foto bukti pembayaran investasi pelunasan (Nama File: DP – Nama Lengkap ; Pelunasan – Nama Lengkap).
2. Foto KTP (Nama File: KTP – Nama Lengkap).
3. Scan ijazah minimal Pendidikan D3 – Format File PDF (Nama File: Ijazah – Nama Lengkap).
4. Pas foto background merah ukuran 2×3, 3×4, 4×6 – Format File PNG/JPG (Nama File: Pas Foto 2×3 – Nama Lengkap ; Pas Foto 3×4 – Nama Lengkap ; Pas Foto 4×6 – Nama Lengkap).
5. Surat keterangan kerja bagi utusan perusahaan (Nama File: Surat Keterangan Kerja – Nama Lengkap).
6. Scan Pakta Integritas yang sudah ditandatangani diatas materai (Nama File: Pakta Integritas – Nama Lengkap).

C. Fasilitas Pembinaan

1. Sertifikat Calon Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Umum dari KEMNAKER RI.
2. Surat Keputusan Penunjukan (SKP) Ahli K3 Umum di Tempat Kerja dari KEMNAKER RI (Khusus Peserta Utusan Perusahaan).
3. Kartu Tanda Kewenangan (lisensi) Ahli K3 Umum dari KEMNAKER RI (Khusus Peserta Utusan Perusahaan).
4. Surat Keterangan telah mengikuti Pembinaan Calon AK3 Umum dari PT. Acitya Bina Indonesia.
5. Hardcopy Modul Pembinaan Calon Ahli K3 Umum.
6. Hardcopy Regulasi K3.
7. Id card flazz
8. Training Kit (Bag, Notes, Bulpen).
9. Polo thirst K3
10. Flashdisk (Modul aturan K3)
11. Softcopy ppt materi training dikirimkan ke email peserta maksimal H-3 jadwal kegiatan.

D. Keterangan Sertifikat – SKP – Lisensi KEMNAKER RI:

1. Sertifikat, SKP dan Lisensi dari KEMNAKER RI akan terbit 3-4 bulan setelah pembinaan selesai.
2. Sertifikat Calon Ahli K3 Umum akan diberikan kepada seluruh peserta.
3. SKP (Surat Keputusan Penunjukan) dan Lisensi (Kartu Tanda Kewenangan) hanya di berikan kepada peserta utusan perusahaan/sedang bekerja.
4. Proses penerbitan SKP dan Lisensi bagi peserta bukan utusan perusahan dapat dilakukan secara mandiri oleh peserta setelah mendapatkan pekerjaan ke KEMNAKER RI (tanpa dipungut biaya) maupun melalui PT Acitya Bina Indonesia(dipungut biaya administrasi).
5. Selama proses penerbitan Sertifikat, SKP dan Lisensi dari KEMNAKER RI, peserta dapat menggunakan Surat Keterangan dari PT Acitya Bina Indonesia jika diperlukan untuk melamar kerja di Perusahaan.